Kamis, 20 Mei 2010

Pengikut Bayangan

Aku dapat melihat dirinya
Tapi aku tak dapat menyentuhnya
Aku dapat membuat nya bergerak
Tapi aku tak bisa membuatnya bersuara

Dia bisa menjadi temanku
Dia juga bisa menjadi musuhku
Tergantung bagaimana aku menganggap dirinya
Yang serupa denganku

Apa aku membencinya
Karena kelakuannya di masa lalu
Atau aku menyukainya
Karena dia menunjukkan bagaimana diriku ini

Bila ia memiliki emosi
Mungkin ia akan memaki diriku
Bila ia memiliki cinta
Mungkin ia akan menyayangiku

Dia bukan sekedar pengikutku
Dia bukan sekedar peniru diriku
Aku menjadi penggerak dirinya
Akulah yang menentukan apa yang dia lakukan

Berbagai pilihan dalam menjalani hidup
Kebingungan akan pilihan
Menyalahkan orang lain bila berakhir tidak baik
Tapi saat aku melihat dirinya
Dia dapat menyadarkanku
Bahwa aku adalah yang menentukan semua kehidupan untuk diriku

Diriku lah yang mengambil keputusan
Untuk mengikuti saran orang lain ato tidak
Diriku lah yang merasakan semua yang kulakukan
Untuk kesakitan dan kebahagiaan diriku
Tak pantas sebenarnya untuk menyalahkan orang lain
Karena aku adalah sang pengendali

Tidak ada komentar:

Loading