Sabtu, 20 Agustus 2011

Inilah Diriku

Mengapa banyak orang melihat seseorang dari orang lain
Bukan dari diri kita apa adanya
Melihat dari garis keturunan
Melihat dari lingkungan, sahabat, dan teman-teman nya

Diri kita bukanlah orang lain
Aku dilahirkan dengan memiliki sebuah nama
Yang menunjukkan orang itu adalah diriku
Terlahir dan tumbuh besar yang menjadi tanggung jawabku

Kalau orang lain merasa segan
Seganlah karena diriku
Kalau orang lain takut
Takutlah karena diriku

Kalau orang lain ingin menghormatiku
Hormatilah aku
Kalau orang lain ingin berteman denganku
Mengertilah aku

Takdir yang menentukan latar belakang kelahiranku
Baik atau buruknya bukan karena keinginanku
Aku hanya dapat mensyukuri apa yang ada
Tanpa ada penyesalan kenapa aku dilahirkan

Jangan melihatku berdasarkan latar belakangku
Aku belajar dan berusaha terutama demi diriku
Aku memilih dan menentukan jalan hidupku sendiri
Inilah aku dan ini adalah diriku

Tidak ada komentar:

Loading